Kamis, 16 Juni 2016

5 Destinasi Wisata Unggulan Kotabaru Kalimantan Selatan

5 Destinasi Wisata Unggulan Kotabaru Kalimantan Selatan

1.Samber gelap



Lokasi pulau dari ibukota Kabupaten Kotabaru hanya menempuh waktu 2 (dua) jam perjalanan menggunakan speedboat, dengan mempertimbangkan waktu keberangkatan pada pagi hari serta pada bulan-bulan tertentu untuk menghindari gelombang.  Bulan yang disarankan yaitu bulan April, Mei, Oktober, November dan Desember dimana angin yang bertiup yaitu "angin Barat", sedangkan bulan yang tidak disarankan yaitu bulan Januari, Pebruari dan Maret saat angin yang bertiup "angin Utara" serta bulan Juni, Juli, Agustus, dan September saat angin yang bertiup "angin Tenggara".

2.Sarang Tiung

Objek Wisata Pantai Gedambaan Sarang Tiung Terletak di Utara Kab. Kotabaru. Pantai ini merupakan sebuah pantai yang sangat indah dan merupakan kebanggaan masyarakat Kotabaru. Pantai ini terus dikembangkan dan fasilitasnya terus ditambah. 

3.Tanjung Kunyit


Jauh dari keramaian kesederahanaan yang menggambarkan desa di ujung barat Kabupaten Kotabaru menjadi kearifan lokal yang patut jadi panutan. Tanjung Kunyit yang terpisah dari daratan kotabaru.Pulau ini tersendiri hanya dapat ditempuh dengan menggunakan klotok/sampan kapal untuk bisa sampai ke desa tanjung kunyit.

4.Siring Laut


Terletak pada lokasi kawasan yang sangat strategis yaitu di depan kantor Pemerintah Kabupaten Kotabaru. 


5.Wisata hutan meranti


Kabupaten Kotabaru yang memiliki lokasi strategis berada pada 010 21’ 49” – 040 10’ 14” LS dan 1140 19’ 13” – 116” 33’ 28” BT tepat berada di tengah – tengah negara Indonesia mempunyai potensi Sumber Daya Hutan yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan wisata.

Salah satu destinasi yang dapat dikembangkan untuk kegiatan ini di kabupaten Kotabaru adalah Kawasan Hutan Meranti yang berlokasi di Desa Sebelimbingan dan Gunung Sari Kecamatan Pulau Laut Utara, dimana pada kawasan ini terdapat jenis Meranti dan Keruing yang merupakan jenis terbaik yang ada di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 5 Destinasi Wisata Unggulan Pariwisata Kotabaru Pulau Laut | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top